Jadwal Kebaktian Minggu

  • 07.30 WIB Kebaktian Umum I
  • 07.30 WIB Kebaktian Umum II (Mandarin - Indonesia)
  • 10.00 WIB Kebaktian Umum III
  • 07.30 WIB Kebaktian Sekolah Minggu I
  • 10.00 WIB Kebaktian Sekolah Minggu II
  • 10.00 WIB Kebaktian Remaja
  • 17.00 WIB Kebaktian Pemuda

Artikel

Semua Orang Kristen di Panggil untuk memuridkan

Sat, 04 November 2017

Setiap orang Kristen memiliki tanggung jawab untuk menginjili dan mencoba untuk membawa orang-orang kepada Yesus Kristus, kata Pendeta Greg Laurie, yang menggambarkan pemuridan tidak berbeda dengan instruksi keselamatan pesawat.

Dalam sebuah video Facebook yang diposkan pada Selasa (31/10), Laurie, yang merupakan Gembala Sidang dari Harvest Christian Fellowship di Riverside, California, Amerika Serikat, mendasarkan pernyataannya berdasarkan perenungannya terhadap kata-kata Yesus di Matius 28.

Dalam Matius 28, Yesus Kristus berkata: "Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

Laurie menjelaskan apa arti perikop tersebut, dengan mengatakan: "Artinya pergi keluar, [dan] dengan kemampuanmu yang semaksimal mungkin, membawa mereka kepada Kristus, membuat mereka berdiri tegak secara rohani, dan pergi dan mengulangi prosesnya lagi, dan lagi, dan lagi."


Laurie menambahkan: "Ini seperti cuci, bilas, ulangi – penginjilan, pemuridan, lakukan lagi. Kita semua dipanggil untuk melakukan ini, tidak ada seorang pun yang lolos."

Laurie mengatakan bahwa agar menjadikan orang sebagai murid, mereka pertama-tama harus menjadi murid terlebih dahulu.

"Ketika kamu berada di pesawat, apakah yang akan mereka beritahukan jika kamu kehilangan oksigen, dan maskernya turun? Yang pertama mereka katakan adalah pakailah kepada dirimu sendiri, lalu pada anakmu. Mengapa? Karena kamu tidak bisa membantu anakmu apabila kamu tidak terkena oksigen," ujar Laurie.

Dengan kata lain, tegas Laurie, kita tidak bisa menolong (menyelamatkan jiwa) orang lain apabila kita tidak mengenal Tuhan sebagaimana mestinya.

Baca Juga: Ayo Berbisnis! Inilah 5 Ayat Alkitab Bagi Kamu yang Mau Terjun ke Dunia Usaha

Menurut Laurie, mengenal Tuhan bukan persoalan lamanya ia mengikut Yesus. Karena bisa saja orang itu menjadi Kristen bertahun-tahun, tetapi kerohaniannya ternyata tidak bertumbuh-tumbuh atau di situ-situ saja.

"Kesuksesan atau kegagalan kehidupan Kristen (kita) bergantung pada seberapa banyak ayat Alkitab yang masuk ke dalam hati dan pikiran kita setiap hari dan seberapa kita taat terhadapnya," pungkas Laurie.

Oleh : Christianpost.com

Artikel Lainnya: