Jadwal Kebaktian Minggu

  • 07.30 WIB Kebaktian Umum I
  • 07.30 WIB Kebaktian Umum II (Mandarin - Indonesia)
  • 10.00 WIB Kebaktian Umum III
  • 07.30 WIB Kebaktian Sekolah Minggu I
  • 10.00 WIB Kebaktian Sekolah Minggu II
  • 10.00 WIB Kebaktian Remaja
  • 17.00 WIB Kebaktian Pemuda

Tentang GKI Kota Modern

Thn 1995, berawal dari  pembukaan pos jemaat  GKI Kanaan Jakarta, dengan membuka pelayanan  sekolah minggu dimana guru-gurunya didatangkan dari  GKI Kanaan  Jakarta bersama-sama jemaat yang ada di Kota Modern ,maka tepatnya tgl 11 Juni 1995 , bertempat  Sekolah Penabur Kota Modern Tangerang  dibuka kelas sekolah minggu  .

1996,Setelah setengah tahun aktivitas sekolah minggu berjalan, maka pada tanggal 14 januari 1996 dengan meminjam salah satu kelas di Sekolah penabur , dilaksanakan Kebaktian Umum Dewasa pertama yang dipimpin langsung oleh Pdt.Matius Tukiran ( Gembala GKI Kanaan Jakarta) dengan hanya dihadiri beberapa  jemaat. Selanjutnya   pelayanan kebaktian umum ini dilayani secara bergantian  antara lain oleh Pdt matius Tukiran dan Ev.Ary Matias dan beberapa jemaat Kanaan yang pindah domisili di Tangerang. Sejak itulah Pos Jemaat (PKP) Kota Modern  mulai berkembang.

Pada Juli 1996, Ev.Yacub Tan dan istrinya Ev.Seniwati bergabung dengan GKI Kanaan Jakarta untuk menggembalakan Pos Jemaat ,dengan seiring berjalannya waktu maka kebaktian Umum pada hari minggu diadakan 2 kali ( 7.30 – 10.00) , sedangkan aktifitas pelayanan gerejawi lainnya juga  ikut berkembang meliputi Persekutuan Doa mulai diadakan pada tgl. 03 oktober 1996, Persekutuan Remaja 06 Oktober 1996,Persekutuan Pemuda pada tgl. 22 Agustus 2000,Persekutun doa puasa 11 agustus 2001, KTB 13 agustus 2003, Persekutuan Mandarin 08 juni 2004.

Tahun 1998, dengan melihat potensi yang ada serta mengantisipasi perkembangan Pos jemaat Kota Modern dimasa datang, ada kerinduan untuk memiliki rumah ibadah sendiri, sehingga aktifitas pelayanan gerejawi dapat terlaksana dengan leluasa

Dan sebagai langkah awal mewujudkan harapan tersebut pada tgl.23 Juli 1998 Pos Jemaat  KM membeli sebidang tanah seluas 600 m2 yang letaknya berseberangan dengan sekolah BPK Penabur kota modern,walapun bertepatan dengan masa krisis, namun berkat pimpinan Tuhan ya ng luar biasa, serta partisipasi anggota jemaat, simpatisan dan donator secara gotong royong  dapat mengumpulkan dana pembelian tanah tersebut tepat waktunya.

1999 : dengan perkembangan Pelayanan dan jumlah anggota jemaat yang semakin meningkat dan atas pimpinan Tuhan Yesus, maka Pos Jemaat Kota Modern pada akhirnya dapat memenuhi ketentuan secara organisasi Sinode GKI,maka  ditingkatkan  statusnya  menjadi Bakal Jemaat ( Bajem) yang dikukuhkan dalam Persidangan Majelis Klasis  Priangan ke 30 yang diselenggarakan pada tgl 5-7 juli 1999 bertempat di GKI Pinangsia Jakarta.Dan Kebaktian syukur diadakan pada tgl.19 september 1999 dipimpin oleh Pdt. Grace Elim( Sekum Klasis Priangan).Dengan peningkatan status menjadi Bajem, maka  terbentuklah kepengurusan Bajem Kota Modern dengan masa Pelayanan 1999 s/d 2001 dengan Ketua Ev. Jacon Tan.

2001 : Perkembangan Jemaat setelah menjadi bakal Jemaat GKI Kanaan Kota Modern Tangerang sangat baik tercermin dari jumlah jemaat yang terus meningkat kehadirannya dalam Kebaktian umum ( 120-140 orang),tetapi   ditengah pencapaian kehadiran jemaat yang terus meningkat,  Pnt. Jacob Tan mengundurkan diri dari pelayanannya di Bajem Kota Modern, sehingga  perkembangan jemaat sempat berjalan ditempat dan bahkan  cenderung merosot, namun dengan kesehatian Majelis Jemaat  GKI Kanaan Jakarta dan Pengurus Bajem Kota Modern kecendrungan  tersebut dapat teratasi, antara lain dengan mengundang Pdt. Jonathan F.Lopulalan untuk membantu Pelayanan secara Part time, yang kemudian dikuatkan dengan Pengutusan Ev.Rudi Chandra oleh GKI Kanaan Jakarta untuk mengemban tanggung jawab di Bajem Kota Modern.

Pada Hut Bajem Kota Modern tanggal 21 September 2001 Pembangunan Rumah Ibadah Bajem Kotamodern  dimulai secara simbolis dengan peletakan batu pertama oleh Pdt.Matius Tukiran  TAP sebagai ketua majelis GKI Kanaan Jakarta.

2002 : Untuk mengoptimalisasikan Pelayanan kepada Jemaat Bajem Kota Modern  dan untuk membantu tugas penggembalaan Ev.Rudy Chandra , serta untuk nelaksanakan rencana pengembangan Bajem kota Modern, Maka Majelis Jemaat GKI Kanaan Jakarta mengundang Pdt.Jonthan Lopulalan yang tadinya part-time, untuk bergabung dalam barisan Pengerja GKI Kanaan mendampingi Ev.Rudy Chandra.

Dan pada tanggal 08 Maret 2002 ,  Pemasangan tiang pancang  pembangunan fisik  rumah ibadah dimulai  dan dihadiri oleh  Pdt. Mathius Tukiran, Ev. Rudy Chandra, Josuf Rohmadi, Pdt.Jonathan FL,Bpk.Herman Teja, dan Bpk. Chandra Wu.

2003 : Mei 2003 Ev.Rudy Chandra ditarik dari Bajem Kotamodern  dan selanjutnya ditempatkan di GKI Kanaan Jakarta.Kemudian  Pdt.Jonathan F.L  memimpin Bajem Kota Modern  dan bersamaan dengan itu menerima ev.Andy  dalam  rangka penugasan dari SAAT untuk pelayanan 1 tahun.

Tanggal 02 November 2003 kebaktian umum dipindahkan ke Gedung baru dan untuk sementara kebaktian umum diadakan dilantai dasar gedung, karena lantai II masih dalam pengerjaan.

2004 -2005 :  setelah 5 tahun menjadi Bajem dengan melihat segala persyaratan formal yang diperlukan untuk Pelembagaan,  maka dipersiapkan untuk menjadi jemaat dewasa.Dengan menempuh berbagai langkah secara prosedural  melakukan pembinaan sumber daya manusia yang menyangkut pemahaman  tentang organisasi  dan tata gereja GKI, beberapa kali pelawatan oleh Majelis Klasis Pringan dan BPMSW GKI Jabar akhirnya melalui persidangan majelis Klasis Priangan ke 36 tgl. 24-25 Juni 2005 diputuskan GKI Kanaan Bajem Kota Modern dapat dilembagakan menjadi GKI Kota Modern. Peresmian dilaksanakan pada 19 September 2005, selanjutnya  sebagai  hari kelahiran GKI Kota Modern.

Tanggal 01 november 2006,Majelis Jemaat mengundang Pendeta Suriawan Edhi untuk bergabung dalam pelayanan di GKI kota Modern dan  pada 05 Maret 2007, diteguhkan sebagai Pengerja Sinodal  dengan basis pelayanan di GKI Kota Modern   dan bersama-sama dengan Pdt Jonathan F.Lopulalan  sebagai Pengerja Klasikal membangun GKI Kota Modern. Kita patut bersyukur kepada Kristus Sang Kepala Gereja yang memimpin kita sejak awal sehingga Pelayanan kita dapat berkembang sampai saat ini.

Dengan Visi dan Misi  awal menjadikan Jemaat GKI Kota Modern yang berakar, beriman, bertumbuh dan berbuah bagi kristus dan misi kami adalah berupaya menciptakan pertumbuhan jemaat dalam kwalitas dan kuantitas  sebagai perwujudan  pembentukan karakter Ilahi.

Visi :
Gereja yang selalu memperbarui kehidupan menjadi semakin benar, baik, dan indah dalam Kristus.

Misi :

  • Iman Kepada ALLAH
  • Kasih Kepada Manusia
  • Sayang Kepada Bumi

Aku percaya kepada Allah, Bapa yang Mahakuasa, Khalik langit dan bumi.

Dan kepada Yesus Kristus, Anak-Nya yang tunggal, Tuhan kita.

Yang dikandung daripada Roh Kudus, lahir dari anak dara Maria

Yang menderita di bawah pemerintahan Pontius Pilatus, disalibkan mati dan dikuburkan, (turun ke dalam kerajaan maut)

Pada hari yang ketiga bangkit pula dari antara orang mati.

Naik ke sorga, duduk di sebelah kanan Allah, Bapa yang Mahakuasa.

Dan dari sana Ia akan datang, untuk menghakimi orang yang hidup dan yang mati

Aku percaya kepada Roh Kudus

Gereja yang Kudus dan Am, persekutuan orang kudus.

Pengampunan dosa

Kebangkitan tubuh

Dan hidup yang kekal AMIN

GKI Kota Modern
Jl.Honoris Raya Blok Q7 No.3, Kota Modern 15113 Tanggerang
Telp: 021-55748044